Aplikasi S-Mobile Kecamatan Makasar Diharapkan Jadi Proyek Percontohan di Jakarta

oleh -704 views
Susi Setyowati dari BPSDM DKI Jakarta. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – PTSP Kecamatan Makasar baru saja meluncurkan aplikasi S-Mobile yang berfungsi untuk mempercepat proses pengajuan surat izin praktik (SIP) dokter di sekitar Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Ronita, Kepala PTSP Kecamatan Makasar, mengatakan, aplikasi tersebut diharapkan bisa mempermudah pihaknya dan Dinas Kesehatan saat melakukan survei di sebuah tempat praktik.

“Ini adalah aplikasi percepatan proses peninjauan lapangan pada permohonan SIP dokter umum praktik perorangan di unit Kecamatan Makasar. Jadi S-Mobile ini terintegrasi sehingga ketika kami kunjungan tinggal membawa HP saja kemudian bisa melakukan survei yang dimohonkan,” kaat Ronita di sebuah klinik praktik perorangan, Jalan Pangkalan Jati III, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (4/7/2019) kemarin.

Diluncurkannya aplikasi itu juga diharapkan bisa memberikan andil dalam peningkatan mutu dan kualitas sebuah klinik agar masyarakat percaya apabila berobat di sebuah klinik sekitar Kecamatan Makasar.

Sementara itu, Susi Setyowati dari BPSDM DKI Jakarta mengaharapkan agar aplikasi S-Mobile nantinya bisa dijadikan proyek percontoh (pilot project) bagi daerah lain.

Oleh sebab itu, peluncuran aplikasi tersebut juga dihadiri oleh tujuh orang Kepala PTSP Kecamatan lain di Jakarta.

“Harapan saya bisa diterapkan ini kan baru di Jakarta Timur saja. Saya minta kepada dinas penanaman modal dan PTSP di pusat juga membantu untuk dipakai di seluruh Jakarta karena ini menguntungkan,” Susi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *