Kadis Perhubungan DKI Jakarta: Formula E Tetapkan Dua dari Lima Rute Usulan Pemperov DKI Jakarta

oleh -664 views
Syafrin Liputo, mantan pegawai Kementrian Perhubungan resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta oleh Gubernur Anies Baswedan hari ini Senin (8/7/2019). (foto: dra)

JAKARTAPEDIA.id – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengusulkan rute jalur balap mobil Formula E kepada pihak panitia.

Syafrin menjelaskan, pihak Formula E telah menetapkan dua dari lima usulan yang diajukan Pemprov DKI Jakarta terkait rute yang akan digunakan dalam ajang balap mobil internasional tersebut.

“Sebenarnya mengusulkan 5 rute. Tapi kemudian dari penyelenggara mendesain 2,” ucap Syafrin saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (16/7/2018).

Lanjutnya, Syafrin menjelaskan dari kedua lintasan yang dipilih oleh pihak Formula E berada disekitaran area Jakarta Pusat tepatnya Monumen Nasional (Monas).

“Pertama adalah jadi pitch stop-nya itu di Monas, belakangnya Stasiun Gambir. Dari Monas kemudian masuk ke Ridwan Rais kemudian masuk ke Tugu Tani,” papar Syafrin.

Adapun jalur alternatif yang kedua tepat berada di sekitaran area Lapangan Silang Monas dengan posisi pitch stop berada di Silang Monas Selatan.

“Dua alternatif itu yang kemarin mereka survei di sana. Kemudian mereka akan bawa ke forum penyelenggaranya,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar informasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tentang DKI Jakarta yang bakal menjadi tuan rumah dari ajang balap mobil Formula E.

Maka darinya, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan rute jalur balap yang akan digunakan kejuaraan balap mobil listrik bertaraf internasional ini. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *