Anies Tunjuk Saefullah Jadi Sekda Kembali

oleh -675 views
Sekda DKI Jakarta, Saefullah. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan jabatan sekretaris daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih dipegang oleh Saefullah. Hal ini dipastikan setelah surat rekomendasi Menteri Dalam Negeri terkait perpanjangan jabatan Sekda.

“Bukan pensiun. masa jabatan pak sekda itu sudah lima tahun, namun diperpanjang kembali. Dalam surat perpanjangan sudah turun dari Kemendagri,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengusulkan kembali Saefullah sebagai Sekda DKI karena memiliki kinerja yang baik. Sesuai Undang-undang nomor 5 tahun 2014 pasal 117, akunya, jabatan Sekda hanya berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja.

“Kinerja pak sekda kan masih bagus kinerjanya. Kompetensi masih dapat di dayagunakan untuk waktu kedepanya sebagai jabatan Sekda. Dan Pejabat Pembina Kepegawaian (Gubernur) masih mendayagunakan dalam tugas tugasnya, sebagai jabatan Sekda,” kata Chaidir.

Meski demikian, lanjut Chaidir, jabatan Sekda kedua yang diamanatkan ke Saefullah ini tidak mesti sampai lima tahun ke depan. Saefullah sendiri menjabat sebagai Sekda DKI sejak 17 Juli 2014 lalu.

“Tergantung pak gubernur nanti. nggak ngonci dia lima tahun. Sesuai aturan, jabatan tersebut memang menurut UU ASN, nomor 5 tahun 2014 pasal 117, bahwa aparatur sipil negara ditegaskan jabatan tingginya hanya bisa diduduki paling lama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja dan kesesuaian, kompetensi, dan kebutuhan instansi yang telah dapat persetujuan dinas kepegawaian dan berkoordinasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Semua sudah penuhi syarat,” jelasnya. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *