Anies Pastikan Kunker ke Luar Negeri Bukan Studi Banding

oleh -758 views
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto: tama)

JAKARTAPEDIA.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, kunjungannya ke luar negeri bukan studi banding semata. Menurutnya, ada beberapa pihak yang harus ditemui untuk menarik investasi yang lebih besar di Jakarta.

“Saya garis bawahi, pergi itu jangan dibayangkan sebagai kegiatan studi banding. Pergi itu adalah meyakinkan semua pihak bahwa Jakarta tidak kalah dengan ibukota-ibukota yang lain,” ujar Anies di hadapan awak media, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jum’at (19/7/2019)

Kunjungannya kemarin dilakukan dua negara, yakni Colombia dan USA sejak 9-19 Juli 2019. Menurutnya, pertemuan terbaru di Washington DC dengan US-ASEAN Business Council.

“Bersama kita lakukan pembahasan terkait bagaimana Jakarta bisa memfasilitasi kegiatan perdagangan investasi yang menyerap tenaga kerja. Pembicaraan ini berlangsung produktif, Insya Allah akhir tahun ini sekitar Desember 2019 nanti, mereka akan ada delegasi besar yg datang ke Indonesia dan kita siap menyambut,” paparnya.

Selanjutnya Anies juga bertemu para pakar dari International Food Policy Research Institute membahas masalah pangan dan kualitas kesehatan dari pasokan pangan yang ada di Jakarta.

Untuk diketahui, Jakarta mendapat apresiasi atas keberhasilan mengendalikan harga pangan yang dibuktikan dengan terpenuhinya kuantitas pasokan pangan.

“Tak kalah penting pada aspek kualitasnya juga diperhatikan, karena itu dalam pertemuan tersebut kita membahas potensi untuk kita meriview kebijakan yang sudah dilkukan di berbagai negara(terkait urusan pangan) untuk nantinya dimanfaatkan untuk kepentingan Jakarta,” terangnya.

Anies juga bertemu para tokoh pemerintahan, diplomat, dan akademisi yang tergabung dalam USINDO, untuk meningkatkan lagi hubungan positif antara USA dengan Jakarta.

Saat di New York, Anies secara khusus membahas mengenai penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

“Saya secara khusus kesana kaitannya dengan rencana untuk mengadakan kegiatan balap mobil Formula E dan pembicaraan sudah dilakukan dua tiga bulan lalu dan Insya Allah, Jakarta akan menjadi tuan rumah, ada hal detail yang belum bisa diumumkan sekarang khususnya terkait dengan waktu, jadi saya sampaikan saat detail waktunya siap,” tandasnya.

Sebelumnya Gubernur Anies juga menghadiri World Citiy Summit Mayor Forum di Medellin, Colombia.

Gubernur Anies memaparkan kinerja yang sudah direalisasi di Jakarta dan bagaiaman pengalaman yang dikerjakan di Jakarta dapat menjadi manfaat bagi yang lain, sekaligus kesempatan bertukar pemikiran. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *