PLN Siapkan Pasokan Listrik Untuk Formula E

oleh -710 views

JAKARTAPEDIA.id -PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya siap memasok listrik untuk perhelatan balap mobil listrik, Formula E. Pihaknya meyakini, Jakarta siap menyambut Formula E karena telah berpengalaman menyukseskan Asian Games 2018 kemarin.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, mengatakan, pemakaian listrik saat Formula E diperkirakan akan meningkat sebesar 10 megawatt. Namun, pihaknya menjamin keandalan listrik untuk Jakarta lebih mumpuni. Terlebih, pihaknya memiliki cadangan listrik hingga 6 ribu megawatt.

“Bagi PLN, ini tidak ada masalah. Saat Asian games juga okupasi hotel tinggi. Nanti, jalanannya kita buat terang benderang, terutama untuk lintasan di malam hari. Juga kita siapkan tempat ngecas mobilnya. Satu mobil listrik, biasanya berkapasitas 10 kilowatt. Dari sisi kapasitas, kita tidak ada masalah,” kata Ikhsan, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Sejalan dengan tagline PLN UID Jakarta Raya, yakni shifting new lifestyle, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik. Sejak 2016, pihaknya telah membangun stasiun pengisian listrik umum (SPLU) hingga 1847 unit. Dari pengoperasian SPLU ini, pihaknya telah mendapatkan revenue hingga 10 miliar rupiah per bulan.

“Jakarta raya sudah mendorong penggunaan SPLU. Ini normal charging, sehingga bisa ngecas sepeda motor. Di wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah terinstalasi 1847 SPLU. Sebenarnya, pengguna kendaraan bermotor tidak mau melakukan fast charging karena ini akan mengakibatkan cepat rusaknya batere kendaraan itu. Sehingga mereka banyak memilih normal charging,” ungkapnya. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *