Yuk! Lihat Sejarah Jakarta dalam 20 Menit

oleh -584 views

JAKARTAPEDIA.id -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI menggelar pameran hologram dalam Monas Week 2019. Pameran hologram ini akan menampilkan sejarah dan wajah Kota Jakarta dari masa ke masa dalam waktu 20 menit.

“Ini lintasan sejarah Jakarta dari zaman sejarah hingga hari ini. Ribuan tahun dalam 20 menit. Pesannya itu, sejarah Jakarta yang panjang itu sampai kepada teman-teman milenial. Kalau lihat data pengunjung, kami melihat kurang anak-anak muda. Ini coba kita raih anak muda, sehingga mereka tahu sejarah kota Jakarta,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi, di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Pameran hologram ini dilaksanakan di Museum Sejarah Tugu Monas, Jakarta Pusat mulai hari ini, tanggal 23 Juli hingga 31 Juli 2019 nanti. Pameran yang terbuka untuk umum akan dilakukan setiap hari dalam satu pekan lebih kecuali hari Senin libur.

Pameran hologram yang menampilkan gambar-gambar sejarah Jakarta akan ditayangkan sebanyak 48 kali selama delapan hari. Dengan durasi 20 menit, para pengunjung dapat melihat tayangan hologram tersebut pukul 11.00, 13.00, 15.00, 16.00, 17.00 dan 19.00 wib.

“Pada Juni, jumlah wisatawan mencapai 1,5 juta pengunjung, Averagenya 50 ribu per hari. Kita ingin bisa mencapai 100 ribu per hari atau 3 jutaan datang ke Monas. Harapannya seperti itu,” kata Edy.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan aokasi anggaran sebesar Rp 1,7 miliar. Anggarannya untuk 48 kali tayang selama delapan hari sekaligus dengan publikasinya. Pemenang lelang pameran Hologram adalah Adi Panuntun, seorang kreator hologram yang sudah ahli di bidang mapping video.

Edy mengungkapkan, Monas merupakan tempat ideal bagi wisatawan untuk mendapatkan informasi cuplikan sejarah Ibu Kota Negara Indonesia dalam durasi singkat. Event ini diharapkan bisa menjadi kegiatan tahunan ke depannya. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *