Gandeng Denmark, Jakarta Komit Tekan Diabetes

oleh -559 views

JAKARTAPEDIA.id-Untuk menekan prevalensi penyakit diabetes di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama perusahaan kesehatan global Novo Nordisk serta Kedutaan Besar Denmark Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama untuk tahapan Action Plan dari Program Cities Changing Diabetes (CCD).

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang digelar di Balairung, Balaikota Jakarta, dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta jajarannya, Vice President Novo Nordisk Indonesia, Morten Vaupel, serta Duta Besar Denmark di Indonesia, H.E. Rasmus Abildgaard Kristensen.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi kelanjutan kerja sama dari program Cities Changing Diabetes (CCD) ini. Menurutnya, upaya pemetaan pada penyakit gula darah ini sangat membantu warga atau penderita diabetes untuk mendeteksi awal risiko penyakit agar tidak bertambah parah.

“Kita mengetahui bahwa masalah diabetes ini menjadi hulu penyakit-penyakit lainnya. Karena itu, bila kita bisa mendeteksi lebih dini dan melakukan langkah pencegahan yang lebih baik maka harapannya tingkat kesehatan di masyarakat menjadi lebih tinggi,” ujar Anies di lokasi.

Pihaknya berharap, hasil kerja sama ini juga dapat bersinergi dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Provinsi DKI Jakarta, sehingga dapat menjangkau langsung warga dan melakukan deteksi yang lebih menyeluruh di Jakarta.

“Di Pemprov DKI Jakarta kita sudah memiliki Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dimana pemerintah melakukan upaya promotif preventif untuk meningkatkan produktifitas dan menurunkan potensi masalah kesehatan, jadi kami apresiasi dan saya harap bisa bersinergi,” tambahnya. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *