Perizinan Penunggak Pajak Tidak Akan Diproses

oleh -745 views

JAKARTAPEDIA.id-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta memastikan tidak akan memproses setiap perizinan yang diajukan oleh penunggak pajak.

“Kami bertugas melakukan verifikasi melalui penelitian administrasi dan penelitian teknis terkait pemenuhan kewajiban pajak daerah terhadap pemohon perizinan dan non perizinan di Jakarta,” ujar Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra di Jakarta, Kamis (29/8).

Dia menyebutkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya melalui Instruksi Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Nomor 75 Tahun 2019 tentang Implementasi Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Daerah pada Permohonan Perizinan.

“Sistem perizinan DPMPTSP telah terintegrasi dengan basis data perpajakan milik Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), petugas akan melakukan penolakan permohonan perizinan jika pemohon belum memenuhi pemenuhan kewajiban perpajakan daerah dan permohonan tidak
dapat dilanjutkan,” kata Benni.

Menurutnya, pembangunan daerah sejatinya berlangsung secara berkesinambungan dan terus menerus dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara fisik maupun non fisik. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan reformasi
tata kelola pajak dan layanan perizinan.

Reformasi tersebut dituangkan dalam Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Kewajiban Pajak Daerah dari Pemohon Perizinan dan Pemohon Pelayanan Perpajakan Daerah. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *