Gandeng Al-Azhar, Palyja Berdayakan Anak Putus Sekolah

oleh -947 views

JAKARTAPEDIA.id– PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta berkontribusi mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada 20 remaja putus sekolah dan tidak mampu. Para remaja ini akan mengikuti program pemberdayaan dan pelatihan di Rumah Gemilang Indonesia milik Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Al Azhar.

Seremoni penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur PALYJA, Robert Rerimassie dan Direktur Eksekutif LAZNAS Al Azhar, Agus Nafi, di Kampus Pusat Rumah Gemilang Indonesia di Sawangan, Depok, Jum’at (30/8).

Bersama RGI Depok, Palyja menggelar program pemberdayaan dan pelatihan “Aplikasi Perkantoran” kepada 20 remaja usia produktif, putus sekolah dan kurang mampu yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Nantinya, pelatihan ini akan berlangsung selama 6 bulan, terdiri dari teori dan praktek, serta mendapatkan kesempatan magang di kantor Palyja,” ujar Presiden Direktur PALYJA, Robert Rerimassie, di lokasi.

Menurutnya, seluruh peserta pelatihan yang juga disebut ‘santri’ telah memenuhi seluruh tahapan seleksi yang dilakukan oleh Laznas Al Azhar dan Palyja. Mereka akan tinggal dan mengikuti diklat di Kampus Pusat Rumah Gemilang Indonesia (RGI), Depok.

Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo mengatakan inisiatif ini merupakan perwujudan salah satu Misi PALYJA untuk menjadi perusahaan yang memberikan manfaat kepada publik dan lingkungan.

“Harapan kami beasiswa yang mereka terima dapat membawa mereka ke  masa depan yang lebih baik,” kata Lydia.

Program PALYJA untuk Rumah Gemilang Indonesia berada di bawah program CSR skala Nasional berfokus Pendidikan. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *