Ruang Parkir di Kantor Dishub DKI Lengang

oleh -792 views

JAKARTAPEDIA.id – Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta hari ini tidak seperti biasanya. Ruang parkir di depan kantor Dishub mendadak lengang setelah Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menginstruksikan pegawainya menaiki angkutan umum.

“Situasi parkir di depan kantor Dishub hari ini tanpa kendaraan pribadi satu pun. Biasanya di depan Dishub ini banyak kendaraan diparkir, milik pegawai ataupun masyarakat umum yang memiliki urusan ke sini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Meski demikian, pihaknya belum mendapatkan data berapa kendaraan pribadi yang ditinggalkan pegawainya di rumah. Saat ini, pihaknya sedang menginventarisir pegawai sesuai dengan moda transportasi yang digunakan. Hal ini akan memudahkan dirinya untuk membuat kebijakan baru ke depannya.

“Seluruh pegawai Dishub hari ini harus naik angkutan umum. Dari laporan teman-teman, ternyata ada yang seumur-umur baru pertama kali naik KRL,” ucap Syafrin.

Dia pun mengaku telah melarang siapapun untuk parkir di depan kantor Dishub. Menurutnya, masyarakat yang memiliki urusan ke kantor Dishub diarahkan untuk menempatkan kendaraannya di Kompleks mesjid Al Amanah.

“Saya sudah larang, jika ada yang parkir saya minta diderek. (Bagi masyarakat umum) kami arahkan ke Kompleks mesjid Al Amanah. Saya juga sedang mengajak seluruh SKPD di Jatibaru agar bersama2 melakukan car free day setiap rabu,” ungkap Syafrin. (tama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *