350 Personel PPSU Diedukasi Penanggulangan Kebakaran di Jaktim

oleh -763 views
Sebanyak 350 personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengikuti apel dan simulasi mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Sebanyak 350 personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengikuti apel dan simulasi mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan yang diikuti para personel PPSU yang berasal dari sepuluh kecamatan yang ada di Jakarta Timur ini sebagai tindaklanjut dari Instruktsi Gubernur DKI Nomor 65/2019 tentang gerakan warga cegah kebakaran. “Para pasukan orange tersebut diberikan materi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran secara teori dan praktek,” ujarnya, Kamis (5/9/2019).

Plt Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria menambahkan, para pasukan ini diberikan materi secara teori dan praktik tentang cara aman penggunaan instalasi listrik dan penggunaan peralatan rumah tangga bersumber tenaga listrik.

Selain itu juga cara aman penggunaan kompor gas agar tidak sampai terjadi kebakaran. Misalnya berpraktik memadamkan api pada kompor gas menggunakan handuk basah dan APAR.

“Harapannya, pengetahuan yang diperoleh ini juga bisa ditularkan ke personel PPSU lainnya dan masyarakat secara luas,” tambahnya.

Sementara, Solihin (44), salah satu anggota PPSU Kelurahan Cipinang Besar Utara mengaku baru pertama kali mengikuti pelatihan dan sangat senang bisa mengikutinya karena materinya sangat sesuai dengan yang dibutuhkan saat ini.

“Mudah-mudahan materi yang saya dapat bisa saya bagikan ke personel lainnya dan yang paling penting lagi bisa menolong orang lain,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *