Pasien dalam Pengawasan Corona Mulai Dirawat di RSUD Cengkareng dan Pasar Minggu

oleh -465 views

JAKARTAPEDIA.id – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, saat ini dua rumah sakit umum daerah (RSUD) yakni RSUD Pasar Minggu dan RSUD Cengkareng sudah menerima pasien dengan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Artinya, kedua RSUD itu sudah mulai merawat orang dengan gejala terindikasi Covid-19.

“(Keduanya) sudah mulai menerima pasien (dengan kategori) PDP. Saya sebutkan bahwa dua Rumah Sakit kami sudah mulai menerima itu,” ucap Widyastuti seperti dilansir Kamis (12/3/2020).

Sedangkan untuk pasien positif masih dirawat di tiga rumah sakit yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat, yaitu Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Rumah Sakit Persahabatan, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Sementara lima rumah rumah sakit rujukan tambahan termasuk RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu masih menunggu SK dari Menteri Kesehatan. “Ada penguatan, sedang dalam proses, yaitu Rumah Sakit Polri, Rumah Sakit Mintoharjo, kemudian Rumah Sakit (RSUD) Pasar Minggu tadi saya sebutkan, dan RSUD Cengkareng. Jadi ini sebenarnya sedang dalam proses SK Menteri Kesehatan,” jelasnya.

Diketahui, pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif Virus Corona pada Selasa (10/3/2020) lalu. Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19. Sementara ada Senin kemarin, tercatat ada 19 orang yang dinyatakan positif Virus Corona. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *