Cegah Penularan Corona, Kadin Jakpus Salurkan Hand Sanitizer Untuk PKL dan Ojol

oleh -201 views
Kadin Jakpus membagikan Sanitizer secara cuma-cuma ke PKL, Sopir, dan Ojol di wilayah Jakarta Pusat. (foto: ist)

JAKARTAPEDIA.id – Krisis akibat penyebara virus Corona atau Covid – 19 menghadirkan empati dari berbagai pihak kepada masyarakat di DKI Jakarta yang menjadi epicentrum pandemik wabah penyakit dari Wuhan, China ini.

Salah satu pihak yang peduli adalah Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Pusat (Jakpus).

Kadin Jakpus yang dinahkodai RH Victor Aritonang itu melakukan penyaluran cairan pembunuh kuman/virus (hand sanitizer) pada Senin (13/4/2020).

Pembagian hand sanitizer ini secara cuma-cuma diberikan kepada masyarakat di Jakarta Pusat sebagai langkah turut serta dalam pencegahan penularan virus Corona yang sampai saat ini masih mewabah secara khusus di DKI Jakarta sebagai pusat penyebaran.

Penyaluran hand sanitizer yang dilakukan oleh pengurus Kadin Jakarta Pusat ke rumah-rumah makan, area perkantoran, pengguna angkot, pedagang kaki lima dan termasuk pengemudi ojol di sekitar wilayah Jakarta Pusat.

Menurut Ketua KADIN Jakarta Pusat, RH Victor Aritonang, penyaluran hand sanitizer ini adalah salah satu upaya dari Kadin Jakarta Pusat turut serta dalam pencegahan penularan virus corona khususnya bagi masyarakat yang masih melakukan aktifitas karena tanggung jawab pekerjaan.

“Sebagai wadah pengusaha yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari masyarakat, sesuai tugas dan tanggung jawab sosial, kami terbeban untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan hand sanitizer agar dapat digunakan mencegah penularan virus corona yang saat ini sangat mengkhawatirkan”, ujar Victor dalam siaran pers-nya, Senin malam.

Victor mengapresiasi penanganan virus Corona yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Kadin Jakpus mengapresiasi kinerja Pemprov DKI, SKPD terkait dan BUMD yang telah bekerja dengan baik menangani pasien positif Corona di Wisma Atlet dan RSUD rujukan,” ucap Victor. (dra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *