Polda Metro Jaya Siagakan Enam Titik Layanan SIM Keliling Antisipasi Antrean Panjang

oleh -124 views
Pemohon mengantre panjang di Loket Pelayanan SIM. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya menyiapkan enam titik lokasi layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling guna mengurangi antrean panjang permohonan. Enam titik itu berada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

“Ada enam SIM keliling. Tiga di Daan Mogot, tiga di Masjid At Tin Taman Mini,” katanya di Jakarta, Rabu (10/6/2020) di Mapolda Metro Jaya.

Dia menjelaskan, layanan SIM Keliling tersebut akan mulai beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Namun, pihaknya membatasi kuota demi memenuhi protokol kesehatan dan physical distancing yang ditetapkan pemerintah. Namun, Sambodo tidak menjelaskan berapa batas kuota tersebut.

“Buka dari pukul 8.00 WIB sampai selesai, tapi pendaftaran dibatasi kuota,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana akan menambah masa dispensasi perpanjangan SIM. Sebab, beberapa waktu terakhir terjadi antrean warga yang memohon perpanjangan SIM di beberapa Samsat di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Antrean mengular karena warga mengejar dispensasi perpanjangan SIM yang berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, hal itu hingga kini masih dalam kajian pihaknya.

“Ini kan lagi dihitung berapa SIM yang harus kita perpanjang, artinya, kan selama 3 bulan kemarin yang belum diperpanjang berapa, kapasitas produksi SIM harian kita berapa, nanti kan bisa kita hitung, berapa hari untuk menyelesaikan itu, nanti setelah dihitung baru kita ajukan untuk perpanjangan dispensasi,” katanya di Jakarta, Selasa (9/6/2020) kemarin. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *