Akui Banyak Warga Langgar Protokol Kesehatan, Anies Sebar 2.000 ASN Sebagai Petugas Pengawas PSBB

oleh -65 views
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, masih ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Untuk itu, sebanyak 2.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan disiapkan untuk mengawasi dan menindak kegiatan/aktivitas masyarakat selama PSBB masa transisi menuju masyarakat aman, sehat, dan produktif.

Pelepasan ribuan ASN ini dilakukan secara seremonial di halaman kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

“Ada 2.000 petugas ASN Pemprov DKI Jakarta yang akan melaksanakan kegiatan pengawasan dan penindakan atas ketentuan terkait dengan PSBB di masa transisi ini,” ucapnya, Selasa (23/6/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan, para petugas ini bakal berkeliling ke setiap sudut kota menegakkan protokol kesehatan di masa transisi.

“Mereka di bawah koordinasi Satpol PP, cuma karena Satpol PP jumlahnya terbatas, maka ditambah petugas dari seluruh unsur sehingga ada tambahan 2.000,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap, kedisiplinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan di masa transisi ini dapat semakin ditingkatkan.

“Jadi, mudah-mudahan dengan cara seperti ini kita bisa lebih mengendalikan penularan di Jakarta,” kata Anies. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *