Rencana Revitalisasi Terminal Rawamangun, Pemprov DKI akan Gandeng Pihak Ketiga

oleh -48 views
Terminal Rawamangun. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, telah meninjau rencana pengembangan revitalisasi terminal Rawamangun, Sabtu (18/7/2020) lalu. Menurut pantauannya, penggunaan terminal Rawamangun belum optimal pasca-revitalisasi pada tahun 2015 lalu.

“Revitalisasi saat ini masih sedang tahap diinventarisir, nanti kita akan kerja sama dengan pihak ketiga. Karena ada Covid-19, kita tidak memiliki dana yang cukup. Tapi, kita tidak akan menyerah, kita akan terus mencari terobosan dan solusi, sehingga terminal ini bisa digunakan lebih baik lagi,” kata Riza Patria seperti ditukil Selasa (22/7/2020).

Menurut Riza Patria, revitalisasi terminal Rawamangun selaras dengan kebijakan integrasi moda, fisik, dan ticketing yang telah dilakukan perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Perhubungan (Kemhub) dan Kementerian BUMN beberapa waktu lalu.

“Kita harus memastikan bahwa kota Jakarta bisa sejajar dengan kota-kota di dunia. Tidak hanya aman, bersih, dan rapi, tapi juga memiliki transportasi yang terintegrasi dengan baik, sehingga bisa memberikan kenyamanan serta memastikan bahwa pengguna moda transportasi dapat berpindah antarmoda yang lain dan tetap tepat waktu,” pungkas Riza Patria. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *