Bersahabat 25 Tahun, Walikota Jakbar Bersama Wakilnya Berkomitmen ‘Tancap Gas’ Tangani Covid 19

oleh -236 views

JAKARTAPEDIA.id – Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan Wakilnya, Yani Wahyu Purwoko berkomitmen akan tancap gas untuk tangani Covid-19 di wilayahnya. Keduanya mengaku telah bersahabat selama 25 tahun.

“Jadi tugas kami, pak gubernur tadi sudah mengamanatkan bahwa kami jajaran di koordinat termasuk di kelurahan-kecamatan untuk bekerja lebih keras lagi, lebih cepat lagi dalam bentuk penanganan covid-19. Doakan kami bersama Pak Wakil Walikota, karena bagaimanapun Pak Wakil Walikota sahabat kami, rekan kami bukan kenal saat ini tapi lebih kurang 25 tahun lebih, sehingga saya tahu kapasitas beliau,” ujar Uus usai pelantikan, di Jakarta, Jum’at (4/9/2020).

Meski dilantik dalam suasana Pandemi Covid-19, Uus mengaku lebih khidmat. Dia berharap, keberadaan Yani Wahyu sebagai wakilnya bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Jakarta Barat.

“Yang pertama tadi Pak Gubernur sudah jelas yang pertama adalah terkait dengan masalah covid-19, itu fokusnya intinya harus segera dipercepat penanganan nya, seluruh elemen masyarakat termasuk tiga jajaran ya di tingkat kecamatan dan kelurahan diminta untuk bergerak cepat menangani covid-19. Yang paling penting itu dulu karena yang lain-lain mengikuti,” katanya.

Amanat khusus Gubernur DKI Jakarta, ucap Uus, agar setiap pejabat tidak boleh banyak mempelajari tanpa aksi. Namun, katanya, setiap pejabat harus langsung turun langsung tangani, koordinasi, tindak lanjuti setiap permasalahan yang dihadapi.

“Pertama, bisa membaca masalah kemudian segera mengambil keputusan dengan cepat, siap menanggung resiko, itu yang. Bagaimana setelah masyarakat ini cepat dalam keputusan, itu saja,” timpal Wakil Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *