Richard Achmad Supriyanto Resmi Maju Calon Ketum IKA UBK Periode 2021-2023

oleh -83 views
Richard Achmad Supriyanto. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Tercatat sebagai alumni Fakultas Teknik Universitas Bung Karno (UBK) angkatan tahun 1999, Richard Achmad Supriyanto, berkeinginan agar seluruh para alumni mampu berkontribusi bagi Indonesia.

Oleh karena keinginan dan cita-citanya itu, Richard, sapaan akrabnya memberanikan diri secara resmi mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Bung Karno (IKA UBK) periode 2021-2023.

Pencalonan dirinya tersebut juga atas dorongan dari berbagai lintas alumni yang peduli terhadap kelangsungan civitas kampus di masa depan.

“Saya memutuskan maju atas dorongan dan dukungan dari berbagai lintas alumni dengan misi saya memberdayakan alumni dan menjadikan IKA UBK sebagai wadah komunikasi bagi para alumni serta kerjasama dalam pemberdayaan alumni sehingga mampu berdaya saing secara nasional,” tegasnya saat ditanya alasannya maju menjadi Calon Ketum IKA UBK yang bakal digelar pada Sabtu (16/1/2021) mendatang.

“Saya ingin optimalkan peran IKA UBK sehingga alumni menjadi yang terbaik di semua kelembagaan. Ini akan memberikan efek kepada masyarakat,” kata mantan Ketua Umum The Jak Mania ini.

Lebih lanjut diungkapkannya, para alumni berkomitmen untuk bisa meningkatkan lagi kontribusinya dalam pembangunan masyarakat serta membuka akses seluas mungkin untuk memajukan Universitas Bung Karno menjadi perguruan tinggi yang dapat diperhitungkan baik nasional sekaligus dunia internasional.

“Universitas Bung Karno punya potensi untuk bersaing, dari aspek historis hingga kualitas pendidikan, sudah sangat mumpuni. Banyak alumni yang saat ini tersebar luas di dalam dan luar negeri yang memiliki integritas sehingga kita bisa rajut melalui wadah IKA UBK. Kedepan kita akan terus rajut untuk melakukan konsolidasi agar kehadiran alumni bisa berdampak dan memberikan efek postif bagi masyarakat,” ujar mantan ketua BEM UBK pertama ini.

Dengan begitu, IKA UBK juga dapat membantu UBK dalam mengimplementasikan salah satu dari Tiga Tri Dharma perguruan tinggi, yakni mengabdi kepada masyarakat.

“Seperti motto kita: student today, leader tomorrow. Inilah yang perlu kita maknai sebagai motivasi bahwa kita mampu bersaing,” tegas Richard. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *