Jelang Sidang Putusan MK, Polisi Siaga Pengamanan Hingga Situasi Terburuk

oleh -690 views
Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) sengketa pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – TNI-Polri telah menyiapkan personel pengamanan gabungan untuk mengantisipasi situasi terburuk, terkait hasil atau putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (28/6/2019) pekan depan.

“Kita menyiapkan rencana pengamanan. Polri itu menyiapkan situasi yang terburuk. Tentunya pasukan-pasukan kita pada titik-titik yang memiliki potensi kerawanan sudah kita siapkan. Apakah ada nanti massa yang unjuk rasa atau tidak unjuk rasa, kita akan tetap menempatkan pasukan pada titik yang sudah kita persiapkan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019).

Gatot menyampaikan, hingga saat ini Polda Metro Jaya belum menerima adanya pemberitahuan massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa. “Sampai hari ini kita belum menerima pemberitahuan terkait itu. Tapi ada ataupun tidak ada, kita akan mempersiapkan pengamanan,” ungkapnya.

Menurut Gatot, jumlah personel yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan sama seperti sebelumnya, sebanyak 47.000.

“Personel kita masih sama dengan yang dulu ya. Semua titik yang ada kita tempatkan, di KPU, Bawaslu, MK, DPR dan lain sebagainya. Kita tempatkan, jumlahnya sampai lebih kurang 47.000 di beberapa titik. Kalau di MK sendiri itu ada lebih kurang sebanyak 12.000 personel gabungan TNI dan Polri,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *