Minta Warga DKI Setiap Weekend Tetap di Rumah Aja, Anies: Olahraga Boleh Asal Jangan Berkerumun

oleh -47 views
Gubernur DKI Anies Baswedan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Ibukota untuk tetap berada di rumah di hari weekend yaitu Sabtu dan Minggu untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19.

Meski begitu, Anies mengizinkan warga keluar untuk berolahraga di hari tersebut, namun dilarang untuk berkerumun.

“Olahraga boleh, bisa bersepeda bisa lari, bisa jalan yang penting jangan berkerumun,” ujar Anies melalui video yang diunggah di akun Facebook pribadinya, Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Meski begitu Anies meminta warga segera pulang ke rumah setelah selesai berolahraga. “Kalau ke restoran sesudah olahraga ya itu anjuran saya take away aja, bisa mampir kemudian beli dibawa pulang,” cetusnya.

Anies peringatkan, bahwa penularan Covid-19 saat sudah berada di angka yang sangat mengkhawatirkan.

Dalam satu hari saja kata Anies, pada Jumat (18/6/2021) kemarin, yang terpapar Covid-19 lebih dari 4700 orang. Angka tersebut menjadi rekor buruk Jakarta, selama pandemi Covid-19.

Selain itu, kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta yang semakin menipis, menambah genting situasi. “Hindari bepergian yang tidak perlu, nanti menyesal dan saya ingatkan kepada semua kita masih pandemi,” pinta Anies.

Anies menyadari, sebagian besar warga Ibukota sudah jenuh dengan keadaan yang serba dibatasi. Namun, Anies meminta masyarakat lebih sabar untuk menuntaskan krisis kesehatan ini.

“Mungkin kita lelah kita capek tetapi virusnya tidak capek tidak lelah karena itu kita sabar tuntaskan nanti vaksinasinya sambil menunggu itu semua tuntas kita usahakan untuk di rumah saja,” pungkasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *