Waspada! 90 Warga di Perumahan Duta Kranji Bekasi Terpapar Corona

oleh -41 views
Tenaga medis menangani Covid 19. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Seorang warga terpapar positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, meninggal dunia pada Selasa (6/7/2021) pagi.

Bahkan, video amatir evakuasi jenazah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ini viral setelah warga menggunggahnya ke media sosial. Ironisnya, tidak hanya korban yang meninggal.

Dua orang keluarganya yang sedang mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bekasi juga dinyatakan meninggal dunia hari ini. Hingga kini, sekira 90 orang dinyatakan positif Covid-19 di wilayah perumahan tersebut.

Mereka sedang mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Bekasi serta isolasi mandiri di rumah. Sedangkan 7 warga yang terpapar lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Dalam video amatir yang direkam oleh warga saat detik-detik relawan evakuasi, warga Jalan Borobudur, Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang meninggal saat menjalani isolasi mandiri pada Selasa pagi. Sejumlah relawan dengan menggunakan pakai APD lengkap langsung memasuki rumah korban dan mengevakuasi korban ke dalam mobil ambulans.

Tidak hanya korban, dua anggota keluarga lainnya yang menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi juga meninggal dunia akibat Covid-19.

Terkait viral video ini, Ketua RW 010 Mulyono menjelaskan, bahwa memang dalam satu keluarga itu ada tiga orang yang meninggal. Namun, yang meninggal saat isolasi mandiri hanya satu orang yaitu sang ayah, sementara yang dua orang yaitu anak dan mertuanya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bekasi.

Ketua RS menambahkan, di wilayahnya saat ini kondisi penyebaran Covid-19 sangat tinggi. Di mana, terdapat 90 orang terkonfirmasi yang tersebar di 15 RT. Sementara yang meninggal total terdapat tujuh orang.

Saat ini, lingkungan Perumahan Duta Kranji dilakukan pembatasan aktivitas warga. Di mana, aktivitas warga hanya dibuka satu akses pintu masuk melalui gerbang utama yang dijaga oleh pihak keamanan internal perumahan. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *