Polisi Lalu Lintas Bagikan Sembako Keliling dengan 100 Kendaraan Operasional

oleh -22 views
Polisi Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Sabtu (10/7/2021), membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat DKI Jakarta yang terdampak COVID-19 dengan berkeliling menggunakan 100 kendaraan operasional. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Polisi Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Sabtu (10/7/2021), membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat DKI Jakarta yang terdampak COVID-19 dengan berkeliling menggunakan 100 kendaraan operasional.

Sebanyak 100 kendaraan operasional yang dikerahkan terdiri atas 80 mobil patroli dan 20 motor patroli.

“Kami melibatkan 100 kendaraan, 80 mobil patroli dan 20 motor patroli untuk berkeliling seantero Jakarta dengan sektor pembagian masing-masing untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat COVID-19,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya membagikan bansos berupa sembilan bahan pokok (sembako) itu secara langsung dari pintu ke pintu (door to door) rumah-rumah penduduk. Cara tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Sembako yang diberikan antara lain beras dan sebagainya, yang menunjukkan kehadiran negara untuk membantu kesulitan masyarakat serta kehadiran polisi sebagai penolong, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Semoga citra Kepolisian di mata masyarakat menjadi lebih baik polisi khususnya polisi lalu lintas semakin dicintai oleh masyarakat tidak hanya kami menjaga ketertiban di jalan tapi juga kami hadir untuk menolong masyarakat,” ujar Sambodo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengapresiasi anggota Direktorat Lalu Lintas karena menunjukkan empatinya kepada masyarakat dengan menyerahkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Saat situasi sulit ini berempati ikut aktif memberikan bantuan logistik, semoga ini menjadi angin segar yang memberikan kesejukan kepada masyarakat yang menerimanya,” ujar Fadil.

Fadil juga menyampaikan doa agar selalu diberikan kesehatan bagi personel Kepolisian yang bertugas di lapangan, pasien terpapar COVID-19 serta tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *