Asyik! Ribuan Warga di Kabupaten Bekasi Dapat Vaksinasi Covid-19

oleh -81 views
Pusat Sentralisasi Vaksinasi COVID-19 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (ant/rus)

JAKARTAPEDIA.id – Sebanyak 1.250 vaksin Covid-19 diberikan kepada masyakatat di Kabupatan Bekasi hasil kerja sama PT Jababeka Infrastruktur dengan Polres Metro Bekasi. Sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar di President University Convention Center, Kota Jababeka, Cikarang, ini untuk mempercepat kekebalan komunal (herd immunity).

“Acara vaksinasi ini diselenggarakan untuk mendukung pemerintah agar masyarakat memiliki perlindungan dalam melawan virus corona yang bisa menyebabkan masalah kesehatan ringan, berat, hingga kematian,” kata General Manager PT Jababeka Infrastruktur, Aris Dwi Cahyanto dalam keterangan tertulisnya Senin (12/7/2021).

Dia mengatakan vaksiansi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Setelah divaksiansi, masyarakat juga diharapakn tetap menjalankan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi) dan 3 T (testing, tracing, dan treatment ). “Karena meski sudah vaksin, tak serta merta membuat orang kebal dari virus corona,” katanya.

Sentra vaksinasi ini digelar sejak akhir pekan lalu dan dijadwalkan berakhir pada hari ini Senin (12/7/2021). “Total yang akan diterima masyarakat sebanyak 1.250 vaksin,” kata Aris.

Kapolsek Cikarang, Kompol Mustakim mengatakan percepatan vaksinasi diharapkan memberi manfaat. “Masyarakat harus memanfaatkan sebaik-baiknya. Karena sayang, sudah dapat jatah tapi tidak diambil,” kata dia dalam sambutannya, mewakili Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan.

Salah satu warga yang mendapat vaksin Neni (45) dari Kedasih- Cikarang Utara mengaku merasa lebih tenang setelah divaksin. “Jadi, ini kejadian di tetangga saya. Orang tuanya belum vaksin, sedangkan anaknya sudah. Ketika ibu bapaknya terpapar, anaknya ikut positif tapi hanya OTG (orang tanpa gejala) karena sudah divaksin,” katanya. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *