Setelah Menunggu Tiga Bulan, Bima Arya Akhirnya Bisa Divaksinasi

oleh -81 views
Wali Kota Bogor Bima Arya saat menjalani vaksinasi dosis pertama di Braja Mustika, Jalan Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (12/7/2021). (brs/jek)

JAKARTAPEDIA.id – Setelah menunggu tiga bulan, Wali Kota Bogor Bima Arya akhirnya bisa melakukan vaksinasi Covid-19 di Braja Mustika, Jalan Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (12/7/2021).

Bima Arya yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama, mengikuti vaksin bersama warga Kota Bogor lainnya. Vaksin yang disuntikan adalah vaksin Sinovac, yaitu vaksin program pemerintah.

Dengan mengenakan jaket putih, celana hitam lengkap dengan kacamata, nampak Bima Arya disuntik di lengan kirinya oleh petugas vaksinator.

Usai vaksin, orang nomor satu di Kota Bogor ini menunggu terlebih dahulu untuk observasi selama tiga puluh menit. Setelah dinyatakan tidak ada efek samping terkecuali merasakan pegal, Bima Arya kemudian segera meninggalkan lokasi.

Sebelumnya Bima Arya tak bisa divaksinasi karena titer antibodinya yang sangat tinggi.

“Saya kan waktu itu gagal divaksin, karena antibodinya masih tinggi. Jadi, kemarin saya beri kesempatan yang lain dulu,” ujar Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, saat ini dokter menyarankannya untuk vaksinasi. Pasalnya, titer antibodinya sudah menurun menjadi 147 dari tiga bulan di angka 200.

Sehingga dia pun melakukan vaksinasi agar semakin kuat ditambah dosis vaksin saat ini sudah cukup banyak.

“Kalau waktu itu jatahnya terbatas. Kalau sekarang Insyaallah banyak. Intinya jatah dosisnya ada,” terangnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini menambahkan, setiap hari Pemkot Bogor menargetkan 10 ribu vaksinasi warga. Dan ia pun melakukan vaksin bersamaan dengan warga, termasuk sasaran anak usia 12-17 tahun.

“Vaksinasi Covid-19 di Jabodetabek memang dipercepat, jadi kita berpacu dengan waktu,” katanya. (ist/jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *