610 Sekolah di DKI Jakarta akan Segera Belajar Tatap Muka Minggu Depan

oleh -14 views
Gubernur DKI Anies Baswedan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belajar tatap muka di sekolah akan dimulai bertahap. Tercatat ada 610 sekolah di Jakarta yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Insya llah hari Senin besok akan dimulai di 610 sekolah di seluruh Jakarta,” ujar Anies kepada wartawan di Masjid At Tabayyun, Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).

Ke-610 sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka itu terdiri atas seluruh jenjang. Semua sekolah tersebut telah melewati proses asesmen oleh Pemprov DKI.

Anies menyebut 85 persen guru di Jakarta telah disuntik vaksin Corona. Dia menyebut 15 persen sisanya belum dapat divaksinasi Corona karena alasan medis.

“Yang 15 persen itu adalah mereka yang memiliki komorbid atau penyintas sehingga belum bisa vaksin tapi pada waktunya mereka nanti akan mendapatkan vaksin,” kata Anies.

Sebelumnya, DKI Jakarta telah menyampaikan rencana pembelajaran tatap muka terbatas di masa PPKM level 3. Sekolah tatap muka digelar dengan kapasitas kelas maksimal 50 persen.

Hal ini tertuang dalam Kepgub DKI Jakarta Nomor 1026 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 COVID-19. Kepgub ini diteken Anies Baswedan pada Senin (23/8/2021).

Ada sejumlah penyesuaian yang ditetapkan karena PPKM Jakarta turun ke level 3. Salah satunya dibolehkan pembelajaran tatap muka terbatas berdasarkan keputusan tiga menteri. Sekolah yang menjalankan pembelajaran tatap muka wajib mengatur kapasitas maksimal 50 persen.

Kapasitas 50 persen ini dikecualikan untuk SDLB, MILB, SMPLB, SMLB, dan MALB, yang maksimal 62 persen. Termasuk PAUD maksimal 33 persen. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *