Camat Kebayoran Lama Iwan K Santoso: Target Percepatan Vaksinasi Covid 19 untuk Warga 80 Persen

oleh -37 views

JAKARTAPEDIA.id – Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Aji melantik ratusan pejabat eselon III dan IV terdiri camat, lurah, kepala seksi dan lain-lain di halaman kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (31/8/2021).

Satu -satunya pejabat camat yang dilantik adalah Camat Kebayoran Lama Iwan K Santoso.

Saat ditemui wartawan usai pelantikan, Camat Iwan K Santoso enggan menyampaikan penjelasan terkait program yang hendak dilaksanakan ke depan.

“Nanti saja. Saya dipanggil ke lantai 3 untuk menerima pengarahan Pak Plt Wali Kota. Nanti sajalah ya,” kata Camat Iwan.

Sebelumnya Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta menyatakan siap membantu melaksanakan program pejabat camat baru dalam memberikan pelayanan masyarakat dan percepatan pencapaian target 80 persen warga di wilayahnya sudah divaksin.

“Saat ini baru 62 persen warga kami yang telah divaksin. Kami ingin percepatan target 80 persen tercapai,” kata Sidik, disela-sela pelantikan pejabat.

Lebih lanjut, Sidik Rawanta menambahkan, sejumlah kendala dihadapi kantor Camat Kebayoran Lama, dan pada umumnya menjadi kendala di wilayah kecamatan lain di Jakarta Selatan.

“Pertama adalah masyarakat masih ada yang ragu dengan pilihan jenis vaksin. Kedua, keterbatasan tenaga kesehatan (nakes) yang ada,” ujar Sidik.

Sebab, nakes yang memberikan layanan vaksin itu tenaga dari puskesmas kelurahan dan puskesmas kecamatan. Namun mereka juga melayani vaksinasi di puskesmas sendiri.

Sidik Rawanta berharap para lurah yang baru dilantik segera menyiapkan diri, melaksanakan arahan dari pak Plt Wali Kota Isnawa Aji agar bekerja keras memberikan pelayanan warga, dan percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Di wilayah Pemkot Jakarta Selatan, Kebayoran Lama termasuk cukup berhasil melaksanakan vaksinasi.

“Kami berharap kerja sama dengan RS swasta, klinik dalam memberikan layanan vaksinasi,'” ucap Sidik lagi. (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *