Tahun Ajaran Baru Tatap Muka, Komite Sekolah Berperan dalam Meningkatkan Mutu di SMAN 01 Kota Bekasi

oleh -43 views

BEKASI, JAKARTAPEDIA.id – Tahun ajaran baru 2021/2022 sudah mulai di SMAN 1 Kota Bekasi yang beralamat di Jl KH.Agus Salim No 181, RT.010/RW.007, Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Jawa Barat. Begitu juga dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) akan dilaksanakan hari Selasa (07/09/2021), sesuai dengan protokol kesehatan.

Seluruh Guru dan staff SMAN 1 kota Bekasi sudah divaksin guna mendapatkan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh ). Demikian diungkap Hj. Dr. Ekowati S.pd, M.pd, selaku Kepala Sekolah.

Lebih lanjut dijelaskan, dana yang diberikan oleh negara melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), kita gunakan secermat mungkin dan untuk kebutuhan kegiatan sekolah serta sudah dilaporkan sebagaimana mestinya. Segala bentuk program sekolah sudah diserahkan kepada komite sekolah.

“Adanya program sekolah guna meningkatkan kualitas dan penunjang sarana dan prasarana yang membutuhkan biaya sehingga perlu sumbangsih orang tua siswa – siswi SMAN 1 Kota Bekasi,” ungkap Kepala Sekolah.

Perlu diketahui Lulusan SMAN 1 Kota Bekasi tahun ajaran 2020 / 2021 sebanyak 90 % siswa-siswi Kelas XII diterima di Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia, sehingga yang minat untuk masuk SMAN 1 Kota Bekasi, sangat tinggi, namun daya tampung terbatas.

Sebagai Komite Sekolah, Abdul Ekhsan Sumino membenarkan, Komite Sekolah sebagai perwakilan orang tua menjalin komunikasi dua arah dengan sekolah, terutama kepala sekolah dan wakil-wakilnya. Mutu pendidikan menjadi tanggung jawab bersama.

”Setiap program sekolah disampaikan kepada kami untuk dikoreksi. Keputusan tidak sepihak, sumbangsih orangtua di sekolah ini kita tampung paling tidak dengan Doa, agar program berjalan dengan baik. Alhamdulillah orang tua siswa saling mendukung, berperan aktif dan tidak ada yang dipaksakan,” jelas Komite. (obin/mira/pd)

“Membuka Kesempatan yang Ingin Bergabung Menjadi Wartawan Untuk Daerah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan DKI Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *