Pemprov DKI Bantah Pergantian Pimpinan BPK Berkaitan dengan Formula E

oleh -17 views

JAKARTAPEDIA.id – Pemprov DKI Jakarta membantah pergantian pimpinan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) DKI berkaitan dengan perhelatan mobil balap Formula E.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di masa kepemimpinan BPK yang lama, Pemprov DKI malah kerap mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait Tranparansi pengelolaan keuangan.

“Justru DKI berprestasi mendapatkan opini WTP empat tahun berturut turut,” kata Riza di Jakarta Jumat (17/9/2021).

Lagipula, kata Riza, rotasi jabatan dalam suatu lembaga pemerintahan atau organisasi adalah hal yang wajar. Kebijakan itu merupakan langkah untuk melakukan penyegaran agar semakin memaksimalkan kinerja.

“Enggak ada hubungannya, Jadi pergantian BPK itu biasa. Enggak ada hubungan dengan rekomendasi BPK terkait macam hal,” ucap dia.

Sebagai informasi, Kepala Perwakilan BPK DKI Jakarta Pemut Aryo diganti dan dipindahtugaskan menjadi Kepala BPK Perwakilan Aceh.

Di masa kepemimpinannya, memberikan opini WTP selama empat tahun berturut-turut terhadap pengelolaan keuangan DKI.

Meski demikian, BPK DKI juga melaporkan sejumlah temuan potensi penyimpangan anggaran seperti kelebihan bayar gaji PNS Pemprov DKI yang sudah pensiun, pengadaan marker dan alat rapid test, terkini BPK juga memberikan rekomendasi ajang balap Mobil Formula E tahun 2019. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *