Bulan Dana PMI Jakarta Utara 2021, Targetkan Donasi Capai Rp 3,5 Miliar

oleh -50 views

JAKARTAPEDIA.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat melakukan Peluncuran Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara Tahun 2021. Bulan Dana PMI tahun ini mengangkat tema, “Kolaborasi Kemanusiaan untuk Jakarta Bangkit” dengan target perolehan donasi sebesar Rp 3,5 miliar.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara selaku Ketua Bulan Dana PMI Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2021, Juaini Yusuf mengatakan, penggalangan dana ini murni bertujuan untuk masyarakat secara langsung yang hasilnya akan digunakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam kesiapsiagaan, penanggulangan dan pemulihan bencana, pembinaan remaja, operasional, pelayanan dan kesehatan masyarakat.

“Semoga kita bisa melebihi target karena selama pandemi ini aksi sosial meningkat dan kebutuhan belanja sosial juga meningkat. Sehingga, lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu oleh program PMI,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Sementara itu, Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara selaku Wakil Ketua Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara 2021, Wawan Budi Rahman menambahkan, perolehan Bulan Dana PMI di Jakarta Utara pada tahun 2020 mencapai Rp 2,6 miliar dari target Rp 3 miliar.

Dana PMI tersebut digunakan untuk beberapa kegiatan terkait penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19 seperti, pembagian masker, sabun cuci tangan dan water sprayer kepada 170 sekolah, wastafel di fasilitas umum dan dukungan vaksinasi sebanyak 36 ribu sasaran di 25 lokasi.

“Untuk memaksimalkan perolehan donasi tahun ini kita akan melakukan sejumlah strategi dan terobosan baru,” tandasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *