Makan di Restoran Cepat Saji Kini Harus Buktikan Miliki Kartu Vaksin

oleh -31 views
Paket BTS Meal di McDonalds. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Saat ini, para pelaku usaha harus turut membantu untuk menyukseskan vaksinasi. Bahkan, masyarakat yang akan berkunjung ke restoran hingga mal harus menunjukkan kartu vaksin.

Salah satunya dilakukan oleh McDonald’s Indonesia yang mendukung percepatan herd immunity. Restoran cepat saji ini akan meminta pengunjung bukti vaksin sebelum masuk ke dalam restoran.

Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan, McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan dan berkontribusi kepada masyarakat.

McDonald’s Indonesia selalu mendukung penuh setiap kegiatan vaksinasi untuk anak dan dewasa. Tujuannya membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity.

“Sekarang kalau mau masuk McD, sesuai peraturan pemerintah, harus tunjukin bukti sudah vaksin dan sentra vaksin ini akan dibuka hingga 2022,” ujar Sutji Lantyka melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Dia menambahkan, dalam rangka mendukung upaya Pemerintah terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia,

Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) bersama McDonald’s Indonesia dan PT Sinar Sosro, berkontribusi mendirikan Sentra Vaksinasi dan Mini Sentra Vaksinasi di wilayah Jakarta dan Tangerang serta membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi di berbagai kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Sejauh ini sudah sekitar 52 ribu orang divaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sosro. Kami membantu menggencarkan vaksinasi dengan memasang poster ajakan vaksin di seluruh gerai,” kata dia.

Melalui inisiatif ini dia berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama yang kesulitan mendapatkan akses vaksinasi, dan membantu pemerintah mencapai target kekebalan komunitas.

Rini T. Wardani, selaku Organizational Leader Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) mengatakan Yayasan RMHC memiliki misi membentuk, mencari dan mendukung program-program peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak di Indonesia.

“Salah satu upaya kami dalam mewujudkan misi ini adalah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dengan mendirikan Sentra Vaksinasi di beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang untuk mengurangi jumlah lonjakan kasus serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di kalangan anak dan juga dewasa,” kata Rini.

Sentra Vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum, baik yang berdomisili Jakarta maupun luar Jakarta, dan buka setiap hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 13.30.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu via online, melalui link yang tercantum di bio instagram@rmhc_indonesia atau langsung datang ke lokasi.

Lebih lanjut, Devyana Tarigan, selaku Vice General Manager Marcomm & PR PT Sinar Sosro menambahkan, sudah sewajarnya pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dan meneruskan niat baik ke masyarakat melalui kegiatan Sentra Vaksinasi maupun mini sentra vaksin.

“Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan sentra-sentra vaksinasi ini, sehingga semakin banyak masyarakat yang tervaksinasi,” ujarnya. (ist/rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *