Pemprov DKI Jakarta Pastikan Aktifkan Sistem Deteksi Dini Covid 19

oleh -23 views
Gubernur DKI Anies Baswedan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Pemprov DKI Jakarta memastikan mengaktifkan sistem deteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Ibukota. Langkah tersebut juga diperlukan dalam menghadapi adanya gelombang ketiga Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan sistem deteksi dini terus dijalankan agar di Jakarta tidak terulang adanya lonjakan tajam Jumlah kasus Covid-19 seperti gelombang pertama dan kedua Covid-19 .

“Karenanya sistem deteksi dini itu diaktifkan terus sampai sekarang belum diturunkan,” kata Anies di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan deteksi dini tersebut, kata Anies, antara lain pengujian sampel yang tetap dengan standar tinggi, yakni 8,4 kali lipat lebih tinggi dari standar WHO, kemudian kegiatan pelacakan (tracing) yang juga tinggi.

“Jadi walaupun positivity rate kita telah di angka 0,7 tetapi kegiatan testing tidak direndahkan tetap tinggi, sehingga bisa mendeteksi bila terlihat kasus mulai menunjukkan tren peningkatan kita bisa langsung waspada,” tutur Anies.

Seperti diketahui kasus Covid-19 saat ini sudah jauh menurun dibanding beberapa waktu lalu. Namun di negara-negara lain juga tengah mengalami trend peningkatan kasus. Karena itu diprediksi, akan adanya gelombang ketiga Covid-19 melanda Indonesia. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *