Korlantas Polri Gandeng HMI Distribusikan 1.000 Paket Sembako Untuk Pemulung

oleh -43 views

JAKARTAPEDIA.id – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian RI (Polri) menggandeng Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyalurkan 1.000 paket sembako untuk dibagikan kepada pemulung, pekerja lapak, dan penjual asongan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Kami bagikan lebih kurang 1.000 paket untuk masyarakat di sini,” kata Kepala Korlantas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Istiono melalui keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Saat menyalurkan paket sembako, Istiono juga menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi COVID-19 kepada para penerima bantuan, guna memulihkan kembali perekonomian nasional serta mempercepat pencapaian kekebalan komunal.

“Saya tadi bertanya ke pak lurah juga, rata-rata di sini sudah divaksin 75 persen,” kata dia.

Terakhir, ia berharap dengan masyarakat telah divaksin, maka perekonomian bisa kembali berjalan normal dan target kekebalan komunal segera terwujud.

Ketua Bidang Sosial dan Kesra PB HMI Imam Rinaldi Nasution mengapresiasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat yang membantu menyalurkan paket sembako.

“PB HMI mengapresiasi langkah Polri. Ketika kesehatan kita sudah membaik, maka perekonomian juga membaik,” ujar dia.

Lurah Guntur, Kecamatan Setiabudi, Leo Yudhantara mengatakan saat ini Jakarta sudah melewati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan turun ke Level 3. Kondisi perekonomian masyarakat di kelurahan itu juga mulai membaik, namun masih tetap memerlukan bantuan. (rus/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *