Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Sambut Baik Vaksin Pfizer Bisa Disuntikan ke Anak-anak

oleh -43 views
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Kabar baik untuk masyarakat di masa Pandemi Covid-19, vaksis jenis Pfizer diklaim aman diberikan kepada anak usia 12 tahun ke bawah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik vaksin Pfizer bisa disuntikan kepada anak-anak. Sebab kata dia, hal itu bisa memberikan kekuatan tubuh kepada anak-anak agar menghindari gejala berat saat terpapar Covid-19.

“Kami senang apabila dimungkinkan. Vaksin yang diperbolehkan untuk anak-anak, tentu itu akan membantu kita semua agar anak-anak tidak terpapar,” ujar Riza di Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Riza adanya temuan baru itu akan menjadi rujukan dalam penanggulangan wabah Covid-19 terutama bagi anak-anak.

Meski demikian, kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah apakah akan mengeluarkan rekomendasi seperti vaksin jenis lainnya.

“Ada perkembangan baik dari luar negeri tentu ini menjadi rujukan dan perhatian kita bersama untuk kita kembangkan,” tandasnya.

Sebelumnya, menanggapi kabar vaksin Pfizer yang diklaim aman dan efektif untuk anak usia 5 sampai 11 tahun, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pihaknya masih mengacu pada izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

“Sejauh ini, Pemerintah Indonesia masih mengacu pada EUA BPOM, vaksin Pfizer layak diberikan kepada anak usia 12-15 tahun, dan orang di atas umur 16 tahun,” ujar Wiku dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Kamis lalu. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *