PPKM di Ibu Kota DKI Jakarta Belum Bisa Turun ke Level 2

oleh -46 views
Cawagub dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, bahwa level PPKM Ibukota belum bisa turun menjadi level 2 lantaran melihat kondisi Wabah Covid-19 dan capaian vaksinasi daerah penyangga.

Untuk itu, menurut Riza, Pemprov DKI siap menyesuikan dengan kebijakan baru penurunan level apabila situasi Pandemi daerah makin membaik.

“Kita harus memahami Jakarta tidak berdiri sendiri. Dia ada kota-kota di sekitar Jakarta yang berinteraksi kuat dengan Jakarta. Sehingga semuanya harus sama-sama baik sehingga baru diturunkan levelnya,” ucap Riza di Balai Kota Jakarta pada Sabtu (25/9/2021).

Seperti diketahui pemerintah pusat sudah menurunkan level hampir semua wilayah Jawa-Bali termasuk Jakarta menjadi Level 3. Keputusan itu merujuk pada jumlah kasus positif Covid-19 pada wilayah itu.

Penetapan level pada suatu wilayah salah satu indikatornya yaitu capaian vaksinasi dosis 1 dan vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun dari target vaksinasi.

Ketentuannya, penurunan level kabupaten / kota dari level 3 menjadi level 2, dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 50 persen dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40 persen.

Kemudian, penurunan level kabupaten / kota dari level 2 menjadi level 1, dengan capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 70 persen dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 60 persen. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *