Hore! Dinas KPKP Buka Layanan Klinik Tanaman Online

oleh -38 views

JAKARTAPEDIA.id – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta membuat terobosan baru dengan membuka layanan Klinik Tanaman Online.

Masyarakat yang mengalami masalah dalam merawat atau budi daya tanaman, baik terkait hama tanaman dan solusinya bisa mengakses layanan ini secara gratis.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, Klinik Tanaman Online dapat diakses masyarakat melalui situs openstreetmap.id/dkpkp

“Klinik tanaman ini merupakan salah satu fasilitas layanan kesehatan tanaman dari Dinas KPKP DKI Jakarta melalui UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Ia mengajak, masyarakat tidak ragu untuk berkonsultasi agar tanaman miliknya senantiasa dalam kondisi baik. Bahkan, bisa memberikan nilai tambah.

“Layanan ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan, sekaligus juga kami ingin semakin banyak warga yang tertarik untuk bercocok tanam,” terangnya.

Eli menambahkan, setelah membuka situs openstreetmap.id/dkpkp, pemohon bisa memilih kolom klinik tanaman. Selanjutnya, dapat diisi data pada form yang tertera lalu kirim.

“Pada akhir form akan tertera link WA untuk konsultasi. Masyarakat dapat berkonsultasi terkait hama dan penyakit tanamannya. Kemudian petugas akan memberikan rekomendasi,” urainya.

Menurutnya, apabila diperlukan identifikasi lebih lanjut, sampel tanaman dapat dikirim ke klinik tanaman. “Lamanya proses identifikasi tergantung pada tingkat kesulitan,” tandasnya. (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *