Jasa Car Branding dan Sticker Mobil Promosi di Jakarta & Bekasi, WA: 081510868686

oleh -14 views

JAKARTAPEDIA.id – Car Branding atau Mobil Branding atau Mobil Promosi adalah proses pemasangan media promosi berupa sticker ataupun cat dengan desain sesuai dengan produk atau merek yang ingin dipromosikan.

Dengan kata lain, car branding adalah metode untuk memasarkan suatu produk atau merek yang menggunakan mobil sebagai media iklan. Bisa menggunakan minibus, truk ataupun bis.

Dalam artikel ini, kita hanya membahas branding mobil menggunakan sticker. Baik itu cutting sticker ataupun printing sticker. Tapi, pada umumnya, branding mobil menggunakan printing sticker karena lebih maksimal dalam hal gambar, warna dan tulisan.

Manfaat Branding Mobil / Car Branding

1. Memperkenalkan Suatu Produk / Merek.

Manfaat yang pertama dari proses branding mobil adalah sebagai sarana untuk memperkenalkan produk yang kita miliki.

Branding mobil ini dipilih karena kemudahan serta keampuhannya dalam memperkenalkan produk yang kita miliki di pasaran, hal ini disebabkan branding mobil sendiri sudah seperti iklan yang berjalan di setiap jalan sehingga akan mempermudah masyarakat untuk mengetahui produk yang dibrandingkan di mobil tersebut.

Jadi, branding mobil selain ampuh juga sangat mudah dan tidak terlalu mahal untuk dilakukan sehingga branding mobil sangat direkomendasikan bagi kita yang ingin memasarkan dan mempromosikan produk namun hanya memiliki dana yang terbatas.

2. Membangun Kepercayaan Masyarakat.

Membangun kepercayaan masyarakat adalah hal yang sangat penting untuk sebuah pemasaran produk.

Dengan kepercayaan masyarakat suatu produk akan bisa tetap diminati oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama sekalipun dan bahkan akan tetap diminati walaupun banyak pesaing dari produk tersebut, inilah salah satu manfaat dari proses branding mobil karena dengan melakukan branding mobil maka akan membuat produk lebih dipercayai oleh masyarakat karena memiliki kesan yang bagus di mata masyarakat dan juga produk yang ditawarkan juga bisa lebih memiliki nilai yang tinggi.

3. Agar Produk Lebih Mudah Bersaing di Pasar.

Dengan branding mobil, roduk yang kita tawarkan bisa diterima oleh masyarakat dan juga bisa bersaing dengan brand lain dengan produk sama seperti kita di pasaran karena produk kita bisa terlihat lebih berkelas dan juga berkualitas sehingga akan menarik minat masyarakat untuk menggunakannya ketimbang memilih brand lain dengan produk yang sama tersebut.

4. Mempromosikan Kelebihan Produk.

Ya, dengan branding mobil kita bisa mempromosikan kelebihan produk atau merek. Ini sangat bergantung kepada desain karena harus bisa memposisikan gambar dan membuat tulisan yang sedemikian rupa.

Bahan dan Pemasangan Sticker Untuk Mobil Promosi / Car Branding

Bahan yang biasa digunakan adalah vinyl dan one way vision sticker. Vinyl untuk bagian body mobil, one way vision untuk dibagian kaca. Kedua jenis bahan ini dicetak menggunakan mesin digital printing.

Untuk pemasangan sticker branding, sangat dibutuhkan orang yang profesional, berpengalaman dan teliti.

Gampang-gampang rumit. Gampang saat memasang di sisi yang datar, rumit saat memasang sticker di bagian yang ada lekukan.

Kok rumit? Karena harus dipanaskan. Terlalu panas akan melar. Kurang panas, kurang menutupi bagian yang akan dipasang sticker.

Tapi semakin hari, semakin banyak tenaga pemasangan sticker yang kreatif.

Dulu biasanya menggunakan air sabun, sekarang hanya menggunakan air biasa. Bahkan ada yang memasang sticker tanpa air sekalipun.

Bedanya, pakai air bisa lebih cepat. Tanpa air akan sedikit lama. Lalu bagaimana dengan ketahanan sticker yang dipasang dengan air dan tanpa air?

Hampir sama. Karena dari pengalaman, ketahanan sticker yang dipasang dengan cara apapaun, umumnya mencapai 5 tahun. Dengan catatan tidak ada tangan usil yang ngeletekin sedikit demi sedikit.

Harga Car Branding / Sticker Mobil Promosi

Agak sedikit susah untuk menyatakan harga fix untuk car branding. Banyak hal yang menjadi pembeda. Mulai dari merek bahan, kualitas print, desain, laminasi, jumlah unit mobil dan lokasi pemasangan.

Untuk gambaran saja, mungkin bisa jadi pembanding untuk referensi dan estimasi:

1. Branding Full Body Minibus: Berkisar 3,5 juta – 5,5 juta.

2. Branding Half Body Minibus: Berkisar 3 juta – 4 juta.

3. Branding Kaca Belakang Minibus: Berkisar 500 ribu – 1,2 juta.

Semakin banyak unit mobil, akan semakin murah pula harganya.

Bagaimana dengan BP Advertising, jasa sticker bekasi?

Kami sangat menerima jasa car branding. Untuk konsultasi bahan dan detail lain tentang branding, jangan ragu untuk menghubungi kami di:

Whatsapp: 081510868686.

Atau, bisa datang langsung ke alamat kami dengan janjian terlebih dahulu yaitu Komplek Percetakan Sarijaya Blok B No.16, Jl. Kemakmuran Raya, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. (pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *