Kini Wisata Pantai Indah Kapuk Mulai Menggeliat

oleh -49 views

JAKARTAPEDIA.id – Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang banyak diminati warga pada akhir pekan. PIK menawarkan berbagai hal, salah saatunya lokasi untuk bersepeda. Wisata di utara Jakarta ini mulai menggeliat, di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Berdasarkan pantauan Minggu (3/10/2021), banyak masyarakat bersepeda di pinggir pantai tersebut.

Banyak yang bawa sepeda sendiri, tetapi tidak sedikit pula yang menyewa, seperti yang terlihat di kawasan Rukan Beach View, Golf Island PIK.

Rama atau yang dikenal dengan Rama PIK merupakan salah satu pegawai rental sepeda di kawasan tersebut. Ia mengungkapkan, setiap hari, pengunjung yang menyewa sepeda selalu ramai. Sepeda disewakan dengan hitungan jam.

“Kalau weekend sudah dari pagi, banyak yang joging, orang libur. Sabtu Minggu pasti ramai, sampai pukul 01.00 malam saja masih ada yang menyewa,” ujar Rama.

Rama mengungkapkan, jumlah orang yang menyewa sepeda meningkat pada akhir pekan. Sepeda yang disewakan mulai dari sepeda manual, sepeda listrik, hingga sepeda yang bisa untuk 2-3 orang.

“Weekend pasti ramai. Kebanyakan keluarga, anak-anak, kalau malamnya anak-anak muda. Kita punya unit 200 lebih. Semuanya kosong habis, kosong kalau akhir pekan gini,” ujar Rama.

Harga rental sepeda tersedia dari Rp 30.000 hingga Rp 75.000 per satu jam.

Selain itu, persewaan sepeda tersebut menyediakan air mineral gratis.

Selain wisata sepeda, pengunjung bisa mampir ke Food Street atau Pantjoran PIK, food court di tempat terbuka yang dihuni banyak lapak restoran dan kafe. Wisata lain, adalah Pantai Pasir Putih PIK. (ist/jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *