Selama September 2021, Sudin Gulkarmat Jaktim Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di 942 Titik Lokasi

oleh -23 views

JAKARTATIMUR, BEKASIPEDIA.id – Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di 942 lokasi, selama September 2021 kemarin. Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rumah ibadah, sarana pendidikan dan jalan lingkungan.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rumah ibadah, sarana pendidikan dan jalan lingkungan. Jumlah ini sedikit meningkat dibanding Agustus lalu yang hanya dilakukan di 936 lokasi.

“Kegiatan sosialisasi masih di bawah angka 1.000 jumlahnya karena ada beberapa kegiatan yang waktunya banyak bersamaan. Disamping juga masih adanya pemberlakuan PPKM level 3 di wilayah Jakarta,” kata Muchtar, Selasa (5/10/2021).

Dalam kegiatan sosialisasi ini, kata Muchtar, materinya masih sama seperti yang dilakukan sebelumnya. Yakni petugas mengedukasi soal pencegahan penanggulangan kebakaran sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi.

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menjelaskan, petugas melakukan sosialisasi keliling kampung menggunakan mobil atau sepeda motor atau menggunakan pengeras suara dari rumah ibadah yang ada di pemukiman warga. Termasuk mendatangi sarana pendidikan.

Usai melakukan sosialisasi, lanjut Edi, petugas selalu membagikan pamflet dan penempelan stiker di tempat-tempat strategis yang mudah dilihat banyak orang. Seperti mading rumah ibadah, tembok rumah warga, pos RW dan sejumlah titik lainnya.

“Dengan sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami soal pencegahan penanggulangan kebakaran. Selain itu juga tentunya agar masyarakat tetap mematuhi prokes di masa pandemi ini, agar terbebas dari paparan COVID-19,” ucap Edi. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *