664 Personel Satpol PP Jakut Ikuti Apel Siaga Bencana Banjir, Arifin: Kita Harus Siap, Kapanpun Dibutuhkan

oleh -20 views
Satpol PP Jakarta Utara melaksanakan apel siaga dalam mengantisipasi bantuan saat bencana banjir, menyusul musim hujan sudah dimulai, Kamis (7/10/2021). (foto: ist/bj)

JAKARTAPEDIA.id – Sebanyak 664 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara mengikuti apel siaga banjir di Pantai Carnaval, Ancol. Apel dipimpin langsung Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin.

“Kita harus memastikan kesiapan personel dan peralatan atau seluruh sarana maupun prasarana pendukung. Sehingga, kapanpun dibutuhkan kita siap,” ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, dalam apel siaga ini juga diperlihatkan langsung kendaraan dinas operasional (KDO) terdiri dari 106 kendaraan roda empat dan 36 kendaraan roda dua.

“Beberapa sarana prasarana seperti kendaraan rescue yang berisi peralatan seperti gergaji mesin, tenda, perahu karet, pelampung dan peralatan dapur umum juga siap pakai. Termasuk keberadaan kendaraan berat yang siap menerjang banjir untuk evakuasi warga,” terangnya.

Ia berharap, melalui apel siaga bencana ini, setiap wilayah juga telah menyiapkan beberapa lokasi dapur umum, tempat pengungsian hingga jalur evakuasi warga saat terjadi bencana banjir.

“Kita minta siap saat dibutuhkan semua personel serta sarana dan prasarana penunjang siap pakai,” tandasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *