Hadapi Musim Hujan, Pemprov DKI Optimalkan Peran PPSU

oleh -41 views

JAKARTAPEDIA.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan apel siaga menghadapi musim hujan serentak dilaksanakan di 44 kecamatan, Kamis (7/10/2021), dengan menghadirkan perwakilan pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pemprov DKI dalam pengendalian dampak banjir dan bentuk pembinaan serta evaluasi terkait kinerja pekerja PPSU. Demikian rilis yang dilansir Minggu (10/10/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, karena kondisi masih dalam pandemi COVID-19 dan atas pertimbangan kapasitas lokasi dan protokol kesehatan, pekerja PPSU yang ikut apel tidak seluruhnya.

“Tujuan kegiatan ini supaya dapat memberikan kontribusi positif terhadap penanganan banjir di wilayah. Sekaligus sebagai bentuk pembinaan terhadap kinerja pekerja PPSU dengan harapan pekerja PPSU dapat bekerja lebih maksimal dan bermanfaat terhadap lingkungan sekitar,” kata Sekda Marullah.

Sekda Marullah menerangkan, Pemprov DKI berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga, termasuk pengendalian banjir di lingkungan warga.

Untuk itu, Pemprov DKI senantiasa mendorong pekerja PPSU untuk giat bekerja dengan semangat sehingga lingkungan warga tetap bersih.

“Untuk memastikan hal ini, Pemprov DKI selalu rutin melakukan pembinaan dan evaluasi terkait kinerja pekerja PPSU. Para lurah akan lakukan evaluasi berkala sesuai dengan Pergub No.125 Tahun 2019,” imbuh Sekda Marullah.

Sekda Marullah juga menegaskan, dalam mengantisipasi musim hujan dan dampak banjir di wilayah DKI Jakarta, Pemprov DKI serta pekerja PPSU tidak bisa bekerja sendiri. Sekda Marullah juga berharap masyarakat DKI Jakarta mau bersama-sama ikut menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap, warga bersama Pemprov DKI secara aktif bersama-sama bekerja bakti menjaga kebersihan lingkungan, turut merawat sarana dan prasarana umum. Kolaborasi warga dan Pemprov DKI sangat dibutuhkan demi menjaga Jakarta tetap bersih, sehat dan bebas banjir,” ujar Sekda Marullah. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *