Hadiri Milad ke-12, Gubernur DKI Jakarta Berharap TKSK Konsisten Bantu Kegiatan Sosial di Ibu Kota

oleh -31 views
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah, yang diadakan di halaman Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu (10/10/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati milad ke-12 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-DKI Jakarta

Tema kegiatan tersebut sangat menarik, yakni ‘Perawat Sosial Ibu Pertiwi, Merawat Negeri Sepenuh Hati’. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan; Kepala Dinas Sosial DKI, Premi Lasari; Asisten Kesra Setda DKI, Uus Kuswanto; Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, beserta jajaranya.

Gubernur Anies menyampaikan apresiasi kepada TKSK DKI Jakarta yang telah berperan aktif, dalam menyelesaikan permasalahan kesejahteraan sosial, memalui berbagai solusi berlandaskan keadilan sosial.

“Terima kasih telah menjadi bagian yang ikut mengayomi masyarakat, apalagi di masa penuh tantangan, satu setengah tahun ini memang penuh dengan tantangan. Hal ini juga menyebabkan kegiatan perekonomian kita terganggu, otomatis kegiatan sosial juga terganggu, dan konsekuensinya banyak sekali kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga mengingatkan peran TKSK sangat tidak mudah dalam mengentaskan ketimpangan sosial, terutama pada masa pandemi COVID-19 ini. Oleh karena itu, menurutnya bahwa sebuah kolaborasi yang massif sangat diperlukan, dalam menjalankan program sosial tersebut.

“Ini bukanlah sebuah tantangan kecil, tapi alhamdulillah peran dari teman-teman TKSK luar biasa. Ini betul-betul ikut membantu dalam berbagai macam kegiatan, khususnya untuk mendukung berbagai program sosial yang ada di DKI Jakarta. Temanya juga menarik, kita semua (diajak) untuk ikut kolaborasi dalam membangun Ibu Kota, hingga menghadirkan solusi. Insya Allah kehadiran Anda semua sebagai solusi,” jelas Gubernur Anies.

Di samping itu, Gubernur Anies menitipkan pesan TKSK terus menjaga semangatnya dalam berkegiatan. Hal ini karena menjadi pekerja sosial sangat menyita apa pun agar kita berkorban, baik itu materi maupun non materi.

“Saya berharap teman-teman TKSK ini mampu menggerakkan lingkungan untuk bersama-sama menyelesaikan masalah apa pun, yang ada di lingkungan sosial. Jadi saya berharap TKSK ini bukan hadir menyelesaikan masalah saja, tapi hadir mengajak semua pihak menyelesaikan masalah. Jadi kuncinya adalah mengajak semua pihak,” tegas Gubernur Anies. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *