Hore! Isnawa Resmikan Sentra Anggur RPTRA Tiga Durian

oleh -52 views
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, meresmikan Sentra Anggur di Kecamatan Pancoran yang disingkat Senang Mapan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tiga Durian Jalan Simpang Tiga Kalibata, RT 05/03, Kelurahan Duren Tiga, Selasa (12/10/2021). (foto: ist)

JAKARTAPEDIA.id – Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, meresmikan Sentra Anggur di Kecamatan Pancoran yang disingkat Senang Mapan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tiga Durian Jalan Simpang Tiga Kalibata, RT 05/03, Kelurahan Duren Tiga, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya, Isnawa mengatakan, budidaya tanaman Anggur hasil kolaborasi kelompok tani (Poktan), Karang Taruna, kader PKK, serta aparatur kelurahan dan kecamatan ini merupakan upaya kreatif menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

“Saya mengapresiasi upaya membuat RPTRA ini jadi sentra tanaman Anggur untuk wilayah Kecamatan Pancoran,” ujar Isnawa.

Menurut Isnawa, sentra Anggur di RPTRA Tiga Durian ini merupakan hal yang positif. Sebab selain menghasilkan secara ekonomi juga dapat jadi tempat edukasi bagi masyarakat.

“Semoga ini dapat dikembangkan dengan pemberdayaan masyarakat, memanfaatkan lahan lahan kosong menjadi produktif,” tuturnya.

Sekadar diketahui, di RPTRA dibudidayakan 300 pohon Anggur jenis Jupiter, Ninel, Akademik Avidzba, Transfiguration dan Dixon. Kegiatan budidaya ini sudah dilakukan sejak dua bulan silam. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *