Walikota Jakarta Barat Terus Masif Gelar Vaksinasi, Kali Ini Disiapkan 500 Dosis Untuk di RW 04 Semanan

oleh -66 views

JAKARTAPEDIA.id – Serbuan vaksin di sekretariat RW 04, Jalan Gaga, RT 05/04, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, yang digelar 15-16 Oktober 2021 menyiapkan telah menyiapkan 500 kuota.

Layanan vaksinasi ini merupakan hasil kolaborasi Pemkot Jakarta Barat, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, TNI/Polri dan APINDO DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, dalam layanan vaksinasi dinamis ini disiapkan 500 kuota vaksin dengan rincian 250 kuota setiap hari.

Ada pun vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac untuk penyuntikan dosis kedua dan vaksin Pfizer penyuntikan dosis pertama dan kedua. “Ini untuk memudahkan warga mendapatkan layanan vaksinasi,” tutur Yani, saat meresmikan pelaksanaan program layanan ini, Jumat (15/10/2021).

Dalam peresmian ini, Yani didampingi Kasi Pidana Khusus Kajari Jakarta Barat Reopan Saragih, Danramil Kalideres Abd Kholik, Kapolsek Kalideres H Situmorang dan Sekjen APINDO DKI Jakarta, Prayudi Yudo Darmo.

Yani berharap, melalui layanan kolaborasi ini jumlah warga Jakarta Barat yang divaksin COVID-19 semakin banyak.

Sehingga tercipta herd immunity agar ke depan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal.

“Dalam kegiatan ini, kami juga berikan bantuan 500 paket sembako,” jelas Yani.

Riyan Susi (30) warga RT 05/04, Kelurahan

Semanan, yang disuntik dosis pertama vaksin Pfizer menuturkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya layanan vaksinasi di sekretariat RW 04 ini. “Lokasinya dekat rumah, jadi saya mudah dan cepat saya menerima vaksin,” tandasnya.

Bagikan Makanan Siap SajiĀ 

Sebelumnya pada Kamis (14/10/2021), Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, secara simbolis membagikan paket makanan siap saji kepada warga di Jalan Keamanan, RT 13/03, Kelurahan Keagungan, Tamansari.

Dikatakan Yani, ini merupakan pelaksanaan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan yang digulirkan Pemprov DKI bekerjasama dengan PT Pancoran Soccer Field, Yayasan Turun Tangan dan Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara).

“Paket makanan siap saji ini disediakan Warteg Biyan yang ada di lokasi sekitar,” tutur Yani.

Menurut Yani, dalam kegiatan ini Warteg Biyan menyediakan 200 boks makanan siap saji yang diberikan secara gratis kepada warga RT 13/03, Kelurahan Keagungan.

Diutarakan Yani, sebanyak 179 warteg di Jakarta Barat yang tergabung dalam Kowantara, secara serentak membagikan makanan siap saji secara gratis pada masyarakat di wilayah masing-masing dengan kisaran 50 sampai 200 boks. Paket makanan ini sudah dibayar kolaborator kepada pemilik warung.

Diharapkan, dengan kegiatan ini omset pemilik warteg dapat meningkat kembali, setelah sempat terpuruk karena terdampak pandemi.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk belanja ke warteg,” tandasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *