Jelang Musim Hujan, 130 Peserta Gelar Apel Antisipasi Banjir

oleh -35 views
Sebanyak 130 peserta perwakilan SKPD, UKPD, relawan, PMI, TNI, Polri, PLN, BPBD, Palyja, PPSU dan Dompet Dhuafa Jakarta Selatan, mengikuti apel kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan parkir Taman Margasatwa Ragunan, Selasa (26/10/2021), dipimpin langsung Wali Kota Jaksel, Munjirin. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Sebanyak 130 peserta perwakilan SKPD, UKPD, relawan, PMI, TNI, Polri, PLN, BPBD, Palyja, PPSU dan Dompet Dhuafa Jakarta Selatan, mengikuti apel kesiapsiagaan menghadapi musim penghujan. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan parkir Taman Margasatwa Ragunan, Selasa (26/10/2021), dipimpin langsung Wali Kota Jaksel, Munjirin.

Dalam arahannya Munjirin menyatakan, apel ini digelar dalam rangka mewujudkan penanganan bencana musim penghujan secara kolaboratif, terpadu dan terkoordinasi di wilayah Jakarta Selatan.

Menurutnya, antisipasi dan penanganan bencana di musim penghujan harus jadi perhatian khusus.

“Pembukaan posko penanggulangan bencana di kecamatan dan kelurahan wajib dilakukan mulai saat ini, dengan melibatkan unsur tiga pilar, ASN, PJLP dan stakeholder lainnya,” tutur Munjirin.

Diutarakan Mujirin, kolaborasi dan sinergitas antara unsur tiga pilar, warga dan stakeholder yang terjalin selama ini, menjadi cermin keberhasilan bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Dalam penanganan bencana harus berikan pelayanan yang cepat, baik dan tuntas kepada masyarakat terdampak,” tandasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *