Dua Kelompok Warga Tanah Abang Terlibat Tawuran, Tujuh Pelaku Ditangkap Polisi

oleh -70 views
Ilustrasi. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Dua kelompok warga terlibat aksi tawuran di Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (31/10/2021) dini hari.

Sebanyak tujuh orang pelaku tawuran pun ditangkap oleh kepolisian.

Aksi tawuran ini pun terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @merekamjakarta.

“Ada tujuh yang berhasil diamankan, dua di antaranya berstatus anak di bawah umur,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Ketujuh orang yang ditangkap itu langsung dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang. Sampai saat ini, mereka masih menjalani proses pemeriksaan untuk mengusut penyebab aksi tawuran tersebut.

“Mereka mulanya lewat di situ, info awalnya ejek-ejekan, tapi masih diperiksa petugas,” ucap Singgih.

Singgih menyebut ketujuh orang itu nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan urin. Tujuannya, untuk melihat apakah mereka dalam pengaruh narkoba atau tidak.

Di sisi lain, sambung Singgih, pihaknya bersama Pokdar Kamtibmas Tanah Abang langsung membubarkan aksi tawuran itu usai menerima laporan.

Singgih menyebut pihaknya tak menemukan senjata tajam di lokasi tawuran. Namun, polisi turut menyita satu buah rantai motor yang diduga digunakan dalam aksi tawuran tersebut.

“Ada rantai motor yang dibawa oleh satu orang pelaku,” ujar Singgih.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta, terlihat bahwa aksi tawuran itu terjadi di tengah ruas jalan.

Aksi tawuran itupun menganggu para pengendara yang akan melintas. Pengendara mesti menunggu aksi tawuran mereda untuk bisa melanjutkan perjalanan.

“Tawuran remaja pecah di Jalan R.M Margono Djojohadikoesoemo tepatnya dekat Hotel Shangrila, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 03.45 WIB,” demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *