80 Personel Bareng-bareng Bersihkan Saluran di Lingkungan RT 06, 07 Kelurahan Susukan

oleh -45 views

JAKARTAPEDIA.id – Sebanyak 80 personel gabungan, Minggu (14/11/2021) kemarin, kerja bareng membersihkan saluran air di wilayah RT 06 dan 07 RW 05 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila mengatakan, kerja bakti dilakukan karena kawasan tersebut sering tergenang saat musim hujan. Sebab, saluran yang memiliki lebar sekitar tiga hingga empat meter ini mengalami pendangkalan lantaran banyak sedimentasi.

“Kerja bakti dilakukan untuk mengatasi genangan saat musim hujan. Semua lumpur dan sampah langsung dibersihkan,” kata Andri saat dikonfirmasi Senin (15/11/2021).

Dari kegiatan ini petugas gabungan PPSU, Satgas Sumber Daya Air (SDA), Satgas UPK Badan Air Lingkungan Hidup dan warga sekitar, berhasil mengangkut sembilan kubik lumpur yang kemudian dibuang ke lahan kosong milik warga di lokasi tersebut.

Untuk penanggulangan genangan, jelas Andri, pihaknya juga sudah mengusulkan kepada Sudin SDA Jakarta Timur untuk membangun embung di lahan kosong milik warga tersebut. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *