Revitalisasi Galeri MURI Diharapkan Mampu Memotivasi Warga Sekaligus Berinovasi

oleh -15 views
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta meresmikan revitalisasi Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang berlokasi di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin (22/11/2021). (foto: ist)

JAKARTAPEDIA.id – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta meresmikan revitalisasi Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang berlokasi di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin (22/11/2021).

Tujuan dari revitalisasi ini yakni untuk mengenalkan kembali Galeri MURI pada setiap insan yang hadir secara fisik maupun di dunia maya melalui teknologi, pengalaman ruang, unik dan modern, tanpa melupakan akar budaya Indonesia.

Sebelumnya, kedatangan Gubernur Anies disambut dengan tarian Betawi Geprak Rempug. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti oleh Gubernur Anies sebagai penanda bahwa revitalisasi Galeri MURI telah diresmikan secara simbolis.

Gubernur Anies mengatakan, MURI merupakan lembaga pencatatan rekor pertama dan tertua di Indonesia, hadir sejak 27 Januari 1990 untuk mengapresiasi segala bentuk karsa maupun karya yang diciptakan oleh setiap warga Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi, terkait perjalanan MURI yang telah berusia 31 tahun. Dan hari ini dilaksanakan Peresmian Galeri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),” ujar Gubernur Anies.

Selain itu, Gubernur Anies turut mengapresiasi sosok Jaya Suprana, tokoh di balik kehadiran, perjalanan, dan eksistensi MURI selama 31 tahun terakhir.

“Masyarakat Indonesia mengenal beliau yang lahir di Denpasar, 27 Januari 1949 dan mendirikan MURI pada 27 Januari 1990, sebagai pengusaha, pianis, komponis, budayawan, penulis, presenter tv, kelirumolog, humorolog dan pemerhati masalah sosial,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gubernur Anies menilai, kehadiran MURI sangat dibutuhkan, karena didirikan demi menegakkan pilar-pilar kebanggaan nasional bangsa Indonesia, agar bangsa ini mampu dan mau menghargai karsa dan karya anak bangsa.

Gubernur Anies juga menyambut baik revitalisasi Galeri MURI tersebut yang mengusung pentingnya kesinambungan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, budaya, serta perekonomian bangsa.

“Galeri MURI diharapkan dapat terus menjadi wadah yang dapat membantu komunitas untuk berkembang dan berinovasi. Semoga melalui revitalisasi ini menjadikan Galeri MURI sebagai sarana edukasi bangsa Indonesia dengan mengusung filosofi tradisional yang luhur, dengan kemasan yang baru, semakin dicintai segenap masyarakat Indonesia, serta semakin menjadi kebanggaan bangsa,” pungkas Gubernur Anies. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *