Antisipasi Penyebaran Covid Saat Pelajaran Tatap Muka Digelar, 61 Murid SDN Cipinang Muara Diswab PCR

oleh -228 views
Sebanyak 61 dari total 63 murid kelas VI SDN Cipinang Muara 01, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022), menjalani swab PCR yang dilaksanakan Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara. (ist/bjc)

JAKARTAPEDIA.id – Sebanyak 61 dari total 63 murid kelas VI SDN Cipinang Muara 01, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022), menjalani swab PCR yang dilaksanakan Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara.

Kepala SDN Cipinang Muara 01, Osep Saefudin mengatakan, selain murid kelas VI tes PCR juga dilakukan terhadap guru dan tenaga kependidikan.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya kasus aktif COVID 19, menyusul dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung 100 persen.

“Dari total 63 murid, yang diswab PCR hari ini ada 61 orang. Dua siswa tidak hadir karena sedang menjalani vaksin di Puskesmas. Kemudian, ada 19 guru dan tenaga kependidikan yang juga ikut swab hari ini,” papar Osep.

Menurut Osep, hasil swab PCR ini baru bisa diketahui tiga hari kemudian. Jika nanti ditemukan ada yang hasilnya positif, pihaknya akan menutup kegiatan belajar mengajar selama 14 hari, sesuai aturan yang tercantum dalam SKB empat menteri.

Dia menambahkan, total di sekolahnya ada 333 siswa dan yang baru menjalani swab hari ini sebanyak 61 siswa. Sisanya, akan dilakukan sesuai jadwal petugas medis Puskesmas.

“Layanan ini melibatkan enam tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Cipinang Muara. Untuk pertama, menyasar siswa kelas VI karena sering berinteraksi di luar,” pungkasnya. (dra/pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *