Hebat! Berikut Ini Lima Sekolah Sehat Terbaik di Jakarta Utara

oleh -41 views
Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan sertifikat kepada lima sekolah terbaik dalam pelaksanaan program Sekolah Sehat 2021 kolaborasi oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) Bina Masyarakat Peduli bersama Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II Kota Administrasi Jakarta Utara, Sudin Kesehatan dan PT Unilever Indonesia Tbk. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan sertifikat kepada lima sekolah terbaik dalam pelaksanaan program Sekolah Sehat 2021 kolaborasi oleh lembaga swadaya masyarakat (LSM) Bina Masyarakat Peduli bersama Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II Kota Administrasi Jakarta Utara, Sudin Kesehatan dan PT Unilever Indonesia Tbk.

Berhasil menjadi Terbaik I adalah SDN Semper Timur 03 Pagi, Terbaik II SDN Semper Barat 03 Pagi, Terbaik III SDN Rawa Badak Selatan 03 Pagi, Terbaik IV SDN Semper Barat 07 Pagi dan Terbaik V SDN Semper Timur 05 Pagi.

Ali mengatakan, program Sekolah Sehat 2021 dilakukan untuk mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada anak-anak sekolah dan memfasilitasi mereka dengan cara mempraktikkan langsung agar kualitas kesehatan pelajar lebih meningkat.

“Selamat kepada lima sekolah terbaik, semoga bisa menjadi percontohan dan memotivasi bagi sekolah lainnya untuk melaksanakan PHBS,” ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Ia berharap agar pihak sekolah melakukan pembiasaan tujuh kebiasaan hidup bersih dan sehat terintegrasi yang diajarkan kepada peserta didik yakni, cuci tangan dengan sabun, makanan beragam bergizi seimbang dan aman, minum air bebas kuman (air masak/matang), sikat gigi pagi dan malam hari, toilet dan kamar mandi yang higienis, pengelolaan sampah pilah di sekolah serta pencegahan demam berdarah dengue (DBD) melalui pemberantasan sarang nyamuk.

“Jika itu dilakukan peserta didik sejak dini, kita yakin akan membentuk perilaku yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSM Bina Masyarakat Peduli, Muhammad Salahudin Hakim menambahkan, pelaksanaan program Sekolah Sehat 2021 dilakukan sejak September 2021 lalu dan diikuti 50 sekolah di Jakarta Utara yang diawali dengan sosialisasi, pelatihan, praktik hingga laporan berkala terkait perilaku hidup bersih dan sehat.

“Dari lima nominator terpilih lima sekolah yang menjalankan program dengan baik sehingga patut diapresiasi melalui pemberian sertifikat dan bantuan-bantuan sarana kesehatan di sekolah,” tandasnya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *