PKB Minta Warga DKI Jadikan Aturan Prokes 5M Sebagai Gaya Hidup

oleh -53 views
Sekretaris Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Yusuf. (ist)

JAKARTAPEDIA.id – Sekretaris Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta Yusuf menghimbau kepada masyarakat agar menjadikan protokol kesehatan 5M bukan sekedar aturan melainkan sebagai gaya hidup mengingat masa Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Covid-19 itu nyata, maka dari itu mari kita jadikan aturan 5M bukan hanya sekedar aturan melainkan juga sebagai gaya hidup kita,” kata Yusuf melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/6/2021).

Anggota komisi C itu juga meminta agar masyarakat menahan diri dan tidak bosan menghadapi Pandemi. Disebutkan Yusuf, agar terhindar dari Penularan virus Corona, kedisiplinan untuk menerapkan aturan protokol kesehatan harus ditingkatkan lagi. “Aturan prokes 5M, sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Dengan Penerapan aturan 5M, Yusuf berharap, laju penularan wabah Covid-19 bisa ditekan. Lantaran saat ini, kasus Covid-19 harian tengah melonjak tajam. “Angka Covid-19 sudah mencapai hampir lima ribu kasus, merupakan angka tertinggi kasus selama Pandemi berlangsung,” paparnya.

Yusuf meyakini jika masyarakat menjalankan aturan prokes dengan baik, imbasnya penyebaran kasus Covid-19 dapat dikendalikan. “Insya Allah kita dapat mengurangi pekerjaan para Nakes di RS sana,” tandasnya.

Diketahui, dalam sepekan terakhir, kasus Covid-19 di Jakarta tengah melonjak tajam. Sebelumnya pada 16 Juni kasus Covid-19 mencapai 2.737, kemudian pada 17 Juni terjadi kenaikan drastis hingga 4.144 kasus. Kasus Covid-19 akhirnya terus mencetak rekor tertinggi hingga 19 Juni mencapai 4.895 kasus. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *